Rabu, 26 Oktober 2011

Berbagai Hal yang membuat Cinta itu Indah


         kali ini saya akan menyampaikan berbagai hal yang dapat membuat cinta itu terasa lebih indah,karena terkadang kita hanya mengetahui cinta itu sebatas rasa sayang namun hal itu sebenarnya tidak......
         Nah inilah cara untuk memahami perasaan cinta :
      1. Cintailah apa yang Anda cintai dengan ikhlas dan ketulusan hati.
           Ikhlas dalam mencintai seseorang merupakan syarat utama dalam proses mendapatkan keberkahan dan kenikmatan yang tiada tara. Dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu, akan menjaga perasaan cinta itu menjadi tetap sehat, baik dan kuat. Kokohnya perasaan cinta adalah sebuah perjalanan hati yang didasari pada keikhlasan. Tanpa keikhlasan, maka sahabat semuanya tak akan mendapatkan apapun melainkan hanyalah penyesalan dan kekecewaan suatu saat nanti.
     2. Bersikap jujur dan apa adanya dalam menyikapi perasaan cinta. 
         Kejujuran merupakan perbuatan yang dapat memperkokoh perasaan cinta yang tumbuh dalam hati. Dengan bersikap jujur, maka seseorang akan merasakan manisnya cinta, sedangkan kebohongan merupakan bom waktu yang setiap saat akan meledak. Kejujuran ini merupakan bentuk sikap yang didasarkan pada perilaku hati seseorang dalam menyikapi apa yang ia cintai. Sehingga bila sikap jujur telah tertanam dalam diri sahabat, dan sahabat terapkan dalam segala hal terutama cinta terhadap manusia lainnya, maka cinta akan menjadi kebaikan yang mengundang kebahagiaan dan keberkahan dalam hidupnya.
    3. Berusaha memahami tujuan utama dari cinta.
       Tujuan cinta sebenarnya adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri terhadap apa yang ia sayangi. Jadi, bila tujuan cinta ini dijaga, maka harapan sahabat untuk memiliki apa yang sahabat cintai akan lebih dekat, namun bila sahabat tidak memahami tujuan cinta ini, maka ia akan menjadi perasaan yang tiada arti bagi sahabat sendiri dan menjadikan harapan sahabat semakin jauh dari kenyataan apalagi sampai pada tahap keberkahan dan kebahagiaan.
    4. Menghargai cinta sebagai anugerah terindah dalam hidup.
       Cinta sebenarnya anugerah terindah dari Tuhan yaitu Allah Ta’ala kepada manusia, agar manusia bisa menikmati segala sesuatu yang ada di sekitar kehidupannya. Bila sahabat menganggap cinta sebagai anugerah terindah dari Tuhan, maka semestinya sahabat akan memperlakukan anugerah itu dengan sebaik-baiknya. Cinta perlu dijaga dan dirawat agar membawa kebaikan dan kebahagiaan pada sahabat. Hargailah cinta, karena ia akan membawa sahabat pada keberkahan hidup yang sesungguhnya!
   5. Hendaknya sahabat jangan menjadikan cinta sebagai sarana permainan semata dan tindakan bersenang-senang saja.
      Cinta itu suci dan cinta akan menjadikan si pemiliknya menjadi mulia manakala ia tidak menjadikan cinta sebagai sarana mempermainkan hati seseorang, atau hanya untuk bersenang-senang saja. Bila sahabat melakukan ini, maka suatu saat nanti sahabat akan merasakan cinta itu sebagai suatu perasaan hati yang hampa dan jiwa sahabat pun akan menjadi permainan hati sahabat sendiri. Jangan nodai perasaan cinta dengan perbuatan-perbuatan buruk, dan jangan coba-coba untuk mempermainkan perasaan hati, karena ia akan menjadi masalah besar bagi sahabat pada akhirnya. 
       Demikian cara-cara sederhana dari makna hidup tentang cinta yang membawa pada keberkahan dan kebahagiaan hidup. Dampak persaan cinta akan sahabat rasakan sendiri, tergantung dari apa yang sahabat tuju, harapkan serta impikan. Semoga tips sederhana dari penulis makna hidup, dapat bermanfaat bagi sahabat yang ingin membawa cinta sejati menuju kebahagiaan dan ketenangan hidup sahabat, terutama yang sedang jatuh cinta pada seorang kekasih.awignam astu.

sumber:http://maknahidup.blogdetik.com/category/tips-cinta/

0 komentar:

Posting Komentar